Warga Solo Antusias Mancing Bersama Teguh Prakosa-Bambang Gage, Tebar Tiga Kuintal Lele

Warga Solo Antusias Mancing Bersama Teguh Prakoso-Bambang Gage, Tebar Tiga Kuintal Lele - Kael Leather Goods

Tak kurang 600 warga Solo antusias mengikuti ‘Mancing Bersama Teguh PrakosaBambang Nugroho’ di Sungai Todipan Kelurahan Purwosari Solo, Minggu (27/10/2024).

Tak menghiraukan terik matahari, Sahabat Kael Leather Goods ratusan pemancing bersemangat mengikuti acara yang digelar warga Todipan secara swadaya itu. Acara itu demi menunjukkan dukungan terhadap paslon nomor urut satu, Teguh Prakosa-Bambang ‘Gage’ Nugroho dalam Pilwalkot Solo 2024.

“Acara ini murni diselenggarakan masyarakat sekitar yang bergotong-royong untuk menyosialisasikan dan memenangkan paslon Teguh-Gage dalam Pilkada Solo 2024,” kata Sugeng Dwi Basuki, koordinator Mancing Bersama Teguh Prakosa-Bambang Nugroho.

Sekitar tiga kuintal ikan lele ditebar di Sungai Todipan untuk menyukseskan mancing bersama tersebut. Ikan itu, menurut Dwi, berasal dari kolam budi daya milik warga setempat.

“Peserta yang berhasil mendapatkan ikan dengan tanda pita berwarna, bakal mendapatkan hadiah berupa kasur, lemari plastik, lemari kayu dan lain-lain.”

Kegiatan ini juga diwarnai aksi tebus murah sembako. Di mana minyak goreng 800 ml dan telur setengah kg bisa dibeli warga seharga Rp 3.000.

“Kegiatan tebus murah ini juga aksi gotong royong kami, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sembako,” jelas Dwi.

Calon Wawali Solo, Bambang Gage menyebut acara mancing bersama itu merupakan kreativitas warga dalam memanfaatkan sungai di kampung mereka.

“Ini juga menjadi PR kami ke depan terkait penataannya. Yang jelas, jika sungai ini masih terbuka, syaratnya harus tetap bersih,” tegasnya.

Bambang menekankan, dalam acara itu ia juga ingin melihat langsung problem warga Kampung Todipan.

“Jika kami mendapat amanah untuk menang dalam Pilkada, tentu ini akan menjadi PR kami,” tegas Bambang.

Baca Juga : 10 Tradisi Unik di Indonesia yang Sarat Makna