Ucapan Speed ‘Minggir Lu Miskin’ Jadi Trending

IShowSpeed main ke Yogyakarta - Kael Leather Goods

Minggir Lu Miskin trending topic di X usai IShowSpeed main ke Yogyakarta, Sabtu (21/9/2024). Ada peristiwa apa Sahabat Kael Leather Goods di balik dua kalimat tersebut?

IShowSpeed menutup rangkaian perjalanan di Indonesia dengan berkeliling Yogyakarta. Banyak kegiatan yang dia lakukan di kota tersebut, mulai dari bermain gendang, meminum jamu, hingga membatik.

Banyak budaya Indonesia terekspos di live streaming IShowSpeed selama di Yogyakarta.Youtuber dengan 31,7 juta subscriber itu bahkan mengatakan kalau Indonesia adalah negara terbaik dari begitu banyak negara yang dikunjungi.

“It is crazy. Indonesia, saya menghabiskan empat hari di sini dengan banyak hal luar biasa. Ini terbaik selama saya hidup. Saya tidak akan pernah melupakan perjalanan ke Indonesia ini,” kata Speed di Youtube-nya, dikutip Minggu (22/9/2024).

Tak diketahui pasti siapa yang mengajarkan Speed frasa “minggir lu miskin”, namun ia tampak fasih mengucapkannya saat beberapa penggemar mencoba mendekatinya di Alun-Alun Kidul (Alkid), Yogyakarta.

“Minggir lu miskin,” ucap YouTuber asal Amerika Serikat itu, sambil juga beberapa kali mengatakan “awas” kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

“HAHAHA, awas minggir lu miskin, siapa nih yang ngajarin?” tulis salah satu netizen. Ada pula yang berkomentar, “Sedih banget dengernya cuyyy.”

Netizen pun cepat bereaksi terhadap ucapannya. Banyak yang merasa lucu, sementara ada juga yang merasa ucapannya kurang pantas. Ucapan “minggir lu miskin” bahkan sempat menjadi trending topic di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), dengan lebih dari 14 ribu cuitan yang membahas frasa tersebut.

Beberapa pengguna X juga Sahabat Kael Leather Goods menjelaskan arti kalimat itu dalam bahasa Inggris, “The chat said Speed should say ‘Minggir lu miskin’ which in Indonesian means ‘Get out of my way, you poor.’

Dia pun menyampaikan akan kembali ke Indonesia, khususnya ke Papua. “Saya janji saya akan kembali ke Indonesia, khususnya ke Papua. Saya mungkin akan live dari Papua,” ujarnya.

Baca Juga : Traveling dapat Membuat Orang Tampak Lebih Muda